Berbagi Cerita Tentang Keunikan dan Keanehan Di Dunia

20 Fakta Harus Anda Ketahui Tentang Penyakit Ebola

Seluruh dunia pasti merasa takut ketika menonton berita tentang wabah Ebola yang berada di Afrika Barat. Selama ini telah menjadi wabah Ebola terbesar yang pernah tercatat dengan ribuan korban. Baru-baru ini, ada beberapa kasus Ebola bahkan di Eropa dan Amerika Serikat sehingga sangat penting untuk memiliki setidaknya kesadaran dasar, penyakit mematikan berbahaya ini. Oleh karena itu, kami membuat daftar 20 fakta yang harus anda ketahui tentang penyakit Ebola Anda untuk membantu Anda lebih memahami penyakit dan mengantisipasi pencegahannya.

fakta ebola

1. Nama resmi lengkap Ebola adalah penyakit Ebola virus (EVD) atau Ebola hemorrhagic fever (EHF).

2. EVD adalah penyakit yang disebabkan oleh salah satu dari lima virus Ebola yang berbeda. Empat dari strain dapat menyebabkan penyakit parah pada manusia dan hewan. Kelima, virus Reston, non-patogenik untuk manusia, meskipun mematikan bagi beberapa hewan.

3.Wabah Ebola pertama diketahui penyakit tercatat pada tahun 1976. Yang berasal di Zaire (today's Republik Demokratik Kongo). Virus mendapat namanya setelah Sungai Ebola yang diduga menjadi tempat di mana orang-orang pertama terinfeksi.

4. Sejak itu, telah ada beberapa wabah Ebola lebih di Afrika dengan tingkat kematian bervariasi dari 25% sampai 90%. Rata-rata, sekitar setengah mati karena terinfeksi.

5. Tanda dan gejala Ebola (demam, sakit tenggorokan, nyeri otot dan sakit kepala) dini adalah sama dengan infeksi virus lainnya; oleh karena itu sulit untuk mendiagnosa EVD pada tahap awal.

6. Kemudian gejala Ebola mengikuti dengan cepat, hanya dalam beberapa hari setelah awal muncul. Orang yang terinfeksi mulai muntah, diare; dan hati dan ginjal mulai gagal. Pada tahap ini, beberapa orang juga berdarah secara internal dan eksternal.

7. Biasanya, gejala pertama muncul 8-10 hari setelah terserang virus, tapi masa inkubasi dapat berlangsung selama 21 hari.

8. Ebola ditularkan melalui kontak dengan darah atau cairan tubuh lainnya. Oleh karena itu, Ebola tidak menular melalui udara seperti flu (dengan pengecualian yang terkena tetesan air liur secara langsung). Oleh karena itu, tindakan pencegahan sanitasi, pakaian pelindung dan lingkungan steril yang diperlukan bagi mereka yang berada dalam kontak dengan orang yang terinfeksi.

9. Penyakit ini juga dapat mematikan bagi beberapa hewan. Ini memiliki tingkat kematian sangat tinggi di antara primata seperti simpanse dan gorila. Diperkirakan bahwa Ebola mungkin telah mengakibatkan kematian 5.000 gorila sejauh ini.

10. Para ilmuwan menyarankan, kelelawar buah pembawa normal virus,dapat menyebar tanpa dipengaruhi. Manusia dapat terinfeksi melalui kontak dengan kelelawar atau bahkan hewan yang telah terinfeksi oleh
kelelawar.

11. Virus ini mampu bertahan selama beberapa hari dalam cairan tubuh dan selama beberapa jam pada objek yang kering.

12. Bertahannya virus adalah alasan mengapa mengubur orang-orang yang terinfeksi meninggal menimbulkan risiko besar untuk para korban. Hampir dua pertiga dari kasus infeksi Ebola di Guinea selama 2014 wabah
diyakini telah dikontrak melalui kontak tanpa pelindung dengan mayat yang terinfeksi selama beberapa ritual pemakaman Guinea.

13. Orang-orang yang cukup beruntung untuk berada di antara orang-orang yang sembuh dari Ebola tidak menular lagi. Namun, virus mungkin dapat bertahan dalam air mani laki-laki yang masih hidup sampai tujuh minggu setelah pemulihan.

14. Wabah Ebola pertama terjadi di daerah terpencil, daerah pedesaan di Afrika Tengah dan Barat, dekat hutan hujan tropis, namun wabah saat ini juga telah mempengaruhi kota-kota besar, menempatkan jutaan orang dalam bahaya.

15. Saat ini tidak ada vaksin Ebola berlisensi namun beberapa kandidat potensial menjalani evaluasi.

16. Penelitian dan pengujian vaksin telah menjadi topik yang sangat kontroversial karena populasi kera, pada siapa tes biasanya dilakukan, yang semakin menipis dan terancam punah.

17. Ebola dapat dihilangkan dengan panas. Virus mati ketika dipanaskan selama 30 sampai 60 menit pada 140 ° F (60 ° C) atau direbus selama 5 menit.

18. Ebola dapat bertahan hidup dan menyebar dalam cuaca dingin. Bahkan, suhu rendah membuat virus lebih gigih.

19. Ia selama wabah Ebola saat itu untuk pertama kalinya individu di luar Afrika tertular penyakit itu. Yang pertama dari mereka, Teresa Romero, seorang perawat Spanyol 44 tahun, dikontrak Ebola setelah merawat seorang imam yang telah dipulangkan dari Afrika Barat. Dia membuat pemulihan penuh.

20. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengklasifikasikan virus Ebola sebagai kategori A agen bioterorisme. Ini berarti Ebola memiliki potensi untuk weaponized untuk digunakan dalam perang biologis.
Share:

5 comments:

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    ReplyDelete
  2. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    ReplyDelete
  3. AJOQQ menyediakan permainan poker,domino, bandarq, bandarpoker, aduq, sakong dan capsa :)
    ayo segera bergabung bersama kami dan menangkan uang setiap harinya :)
    AJOQQ juga menyediakan bonus rollingan sebanyak 0.3% dan bonus referal sebanyak 20% :)

    ReplyDelete

  4. I0nQQ*C0m
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.

    ReplyDelete
  5. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c "

    ReplyDelete

Theme Support

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner